Thursday 28 July 2011

vulnerability...

among us.. always surrounds and overshadows..

Halangan dalam hidup itu selalu ada. kita manusia akan selalu dihadapkan pada keadaan yang rentan itu.. "vulnerabilty". Seperti seorang anak kecil yang begitu rentannya. Berbagai usaha dengan menginjekkan imun terhadap tubuhnya.

Begitupun manusia dalam keseluruhannya tanpa dikhususkan bayi saja. Manusia begitu rentan aka banyak hal yang membuatnya terpuruk. Di kala dunia, keadaan, kejadian, perjalanan hidup memaparnya begitu keras. Sekuat apapun manusia akan selalu terjangkiti masa kelam, kesedihan, kehampaan dan berbagai kenyataan hidup yang memaksanya untuk terluka, haru biru ataupun rapuh. Selalu ada masa dimana manusia itu akan tersakiti bahkan menyakiti. selalu.. dan akan selalu begitu.. sampai akhir..
Berbagai upaya untuk mengatasinya pun ada seperti halnya seorang bayi yang perlu imunisasi. Seperti hal itulah kita manusia akan terus berupaya memberi, menambah sistem kekebalan kita terhadap tempaan hidup yang terkadang tidak ramah. Dan alam semesta menyediakannya, bahkan ketahuilah pada dasarnya dalam masing-masing dari kita telah memiliki imun itu dalam diri kita, sekalipun perlu penambahan imun-imun lainnya, serta Tuhan yang menyediakan imun itu di setiap desah nafas kita. 

Percayalah kepada alam, dirimu (dalam Raga, Jiwa dan Nalar), juga Tuhan dengan kekuatanNya yang melebihi segalanya yang tidak pernah kita sangka dan duga. 
Vulnerability.. namun akan ada penyeimbangnya yaitu Immunity..

Teruslah percaya.. teruslah berusaha.. jika sesuatu memakksamu untuk jatuh maka bangkitlah.. jika saat terjatuh kau belum mampu bangkit maka bertahanlah dan cari cara lain untuk bangkit.. lakukanlah ini sampai akhir.. teruslah bersinar seperti bintang-bintang yang gemerlapan dilangit malam. sebegitupun aku akan berusaha tersenyum dan menebarkan kebahagiaan sebisa aku.. lagi dan lagi ku katakan inilah refleksiku menanggapi sesuatu. bukan menggurui siapapun.. tapi hanya perenunganku.. never ending to musing.. saya hanya selalu ingin mencoba dan belajar bijak dan berfilsafat. hahahahha :D

No comments:

Post a Comment