Saturday 22 October 2011

You can't do anything without risking something... still about esensse.. ya.. esensi... (3)

gak pernah berhenti saya memikirkannya.. sekalipun waktu terus berganti.. namun, karena waktu pun yang segalanya tiada terduga.. terjawab atau terkuatkan sekalipun tanpa jawab atau belum terjawab.. begitulah proses ini melewati liku-likunya... dan dengan tiada terduga.. hati saya terkuatakan oleh Quote yang saya tulis di jejaring sosial saya..
You can't do anything without risking something
lebih tepatnya kata-kata itu berasal dari Quote jepang yang aslinya berbunyi begini :

虎穴に入らずんば虎子を得ず。 
 Koketsu ni irazunba koji wo ezu
yang artinya adalah
If you do not enter the tiger's cave, you will not catch its cub
yang jelas secara harfiah berarti "You can't do anything without risking something" yaaa... tanpa resiko mungkin kita tidak akan melangkah.. maksudnya jikalau kita terus memikirkan resiko tanpa melakukannya maka akan terus tidak akan terjadi suatu tindakan... sepertinya ini menjadi refleksi diri saya lagi... Oh GOD.. semakin saya malu pada segala sesuatu yang ada di dunia ini. 

tahukah bahwa sekarang pun saya sedang mendengarkan lagu milik "Matsushima Akira" yang saya tidak tahu judulnya apa ? lalu apa hubungannya dengan tulisan ini ?? saya rasa tidak ada... saya hanya bercerita.. mengenai saya mendengarkan lagunya... hahaha :D maaf saya tidak fokus dengan inti pembicaraan. tapi, bisalah dihubungkan karena saya mendapatkan Quote itu kan dari bahasa jepang.. nah... lagu yang saya dengarkkan ini juga jepang. hahahhaaaaa :D tidak mendasar sama sekali... tapi biarlah.. hehehee :D sesekali kita boleh berpikir begitu naif bukan ???

esensi.. yang sebelumnya saya kejar dan pertahankan lalu kemudian saya mulai mempertanyakannya karena tidak mewujudkan perubahan apapun. karena saya merasa hidup saya menjadi mandeg karena terus memegang esensi itu.. namun saya juga tidak mau melepaskannya speerti dalam cerita esensi 1 dan 2 itu. dan dalam hari yang sama saya pun menjawabnya lagi dengan keyakinan. iyaaa... sekarang saya menulisnya saat ini dimana saya mulai memikirkan bahwa saya masih dan menjadi yakin lagi... kenapa ? karena begitulah ... dan apa yang saya pikirkan membutuhkan perjuangan serta apa yang saya dapat yang dalam artian tidak mendapat apapun itu.. belum juga menunjukkan hasilnya.. sepertinya hati saya terkuatkan oleh Quote ini.."Koketsu ni irazunba koji wo ezu" betapa segalanya masih berbentuk janin ... begitulah pemikiran saya... esensi ini perlu pemikiran dan tindakan yang pelan=pelan.. dan saya masih tetap berusaha mempertahankannya.. dan semoga tuhan memberi jalan.. melapangkan pemikiran ini menjadikannya dalm realita yang mantap... saya harap jangan lama-lama.. kenapa ?? saya sudah lama mempertahankannya dan seperti belum terlihat hasilnya.. iya... tapi alih-alih berpikir mundur lagi.. saya sepertinya tak mampu melakukannya. kepalang tanggung... begitulah resikonya.. saya sudah menjalani resikonya.. tinggal sedikit perjuangan lagi, dan akan saya temukan satu esensi itu lalu kemudian esensi selanjutnya. saya harap juga Tuhan akan memberi kemudahan seperti halnya saat kegelisahan itu dengan sekejab pula di beri petunjuk dalam hitungan detik.. tak terduga.. sangat.. sangat... padahal saya membutuhkan semangat ini jauuuhh.. jauhhh hari yang lama. sekali saya menuliskannya. lalu bimbang.. dengan cara-Nya pun sekejap terjawab.. lagi-lagi sekalipun ini masih janin.. atau benar-benar mentah.. kalau boleh berdo'a semoga segera di wujudkan  karena sungguh saya berharap.. tapi kembali saya yang tak punya daya ini kembali terus berharap.. semoga tercapai... hasilnya pemikiran ini pada part 3 ini kenapa menjadi mengarah pada religius ya ??? ya.. karena mungkin pada dasarnya filsafat ada dibawah nilai ketuhanan. religius atau religi yang postulat diatas filsafat yang tidak di jamah atau berusaha tidak dijamah oleh filsafat,,, ya sudahlah.. mungkin esesnsi ini akan berhenti pada part ini .. di part 3 atau bisa lebih.. tergantung suasana hati pemikiran saya.. kita lihat saja.. dalam hati saya masih tertanam kepercayaan itu.. saya masih percaya... 
dan saya masih terus mendengarkan satu lagu dari "Matsushima Akira" ini... mengalun pelan..
.




 

No comments:

Post a Comment