Monday 30 April 2012

Ik ben nog niet klaar...

Ya... falsafah yang detik ini bergumam disini.. di dalam sini.. suatu semangat atau mungkin harapan,,, sekalipun tanpa menafikkan diri bahwa waktu tidak pernah kita ketahui akankah masih berdentang atau sejenak lagi akan berhenti.....  namun,, tetap bahwa kata itu bergelayut terus dan terus di setiap saya bernafas adalah hal yang saya tidak akan pungkiri sedikitpun... sekalipun resah, sekalipun kegelisahan itu terus juga ada... 

Seperti dua sisi mata uang yang tidak akan bisa terlepas.. jika semangat asa dan kerentanan itu akan selalu sejajar beriringan....
Ik ben nog niet klaar..
kata yang dalam bahasa indonesianya berarti Saya belum selesai, dalam bahasa jawa mungkin bisa diartikan bahwa Aku ijih durung mari (Kula taksih dereng rampung), versi bahasa inggrisnya yaitu I have not yet finished, bahasa italinya Non ho ancora finito, dalam bahasa jepangnya watashi wada shuwatte imasen (nb : yang ini... ragu-ragu soal kebenarannya.. wkwkkk :P :P.... sok tau.com.. hhaaa :D maaf kalo salah) atau apa sajalah padanan katanya.... kata yang dalam bahasa jawa sangat tidak asing "Klaar" atau kelar... alias bar... uwes.. wes... dll.. itu lah.. :)

kata yang sebenarnya bisa kita temui dalam bahasa sehari-hari dalam melakukan aktivitas. Kata-kata yang sebenarnya sangat sederhanya dengan batasan yang hampir bisa dipastikan luas maknanya.... Bisa menjadi ambigu ketika dikatakan dengan intonasi yang berbeda. Namun, bisa kita pastikan bahwa makna negatifnya kentara.. tentu.. dengan kata "belum" itu, siapa juga akan faham bahwa kegiatan itu belum sampai pada klimaksnya... masih dalam proses...

Belum bisa diartikan sebagai "masih dalam keadaan tidak, masih belum waktunya".* arti kedua malah menurut saya mengarahkan pada kata yg berbelit-belit.. belum dan belum waktunya... (wakakkakk :D :D ,,, berbelit-belit yaa... terkadang saya juga sangat berbelit-belit.. seperti sekarang. hhaahaaa :D :D) namun dalam makna saya tentu saja jelas berbeda dengan kata "Tidak" bukan ??? __ pastinya semua setuju. yang dimana maknanya jauh lebih pada kata penolakan, pengingkaran, sangkalan.. yang lebih pada kata menutup suatu ruang agar tidak tertembus (wewww,,, saya bicara apa ??? __ hahaa :D) yang jelas lebih pada berhentinya suatu argumen dan pembatasan itulah... hehehee :D :D

Kata-kata sederhana yang bisa kita perdalam maknanya dari sebuah kata bermakna kerja (perbuatan) yang saat ini masih dalam keadaan tidak selesai,,, masih dalam proses menuju titik.. menuju selesai.
seperti halnya mengerjakan soal-soal ujian.. seringkali kita dihadapkan pada suatu keadaan yang mendebarkan.. bahwasanya ketika seorang pengawas ujian berkata "waktu tinggal 10 menit lagi" atau perkataan-perkataan lain yang mungkin membuat kita menjadi semakin gelisah menghadapi selesainya ujian itu... dan begitulah saat ini kita.. kita hidup.  >>>> dan saya mengartikan kin kata-kata itu sebagai falsafah hidup yang sedang kita jalani. kita masih belum selesai menjalaninya. bentangan kesempatan dan harapan masih ada di detik ini... yaa... sekalipun tak tahu juga akan terhenti sekarang. bahkan saat saya masih merangkai huruf seperti sekarang.. bisa saja, ini tiba-tiba SELESAI... hahhaa :D ___ seperti cerita dan alurnya sendiri-sendiri, seperti dongeng atau prosa, cerita fiksi atau nyata.. seperti itu.. 

kelas bebas.... haha :D __ siapa saja boleh berpikir dengan pemikirannya sendiri. siapa saja boleh memandang tulisan ini hanya suatu bacaan ringan atau malah mendalam... aaaaahh... tak jadi soal.. lagi-lagi... saya membebaskan siapapun berpikir dan dipikirkan bagaimanapun,,, selama tidak ada yang merasa tersakiti dan disakiti.. (lho kok ???!!!...apa hubungannya ???... wkwkk :P :P__ namanya juga kelas bebas.. saya boleh dong berkata sesuka saya.. selama ini soal saya dan tak menyinggung siapapun..) dan bagaimana saya memandang segala sesuatu dan cara saya merefleksi diri sendiri... saya tak mau menggurui siapapun.. lagi dan lagi ini adalah bahasa saya... (^__^)v  bahwa setiap manusia diberi limpahan rahmatnya dan karunianya sendiri-sendiri. juga itu kepala dan isinya.. kemana arah pemikiran itu sebebas anda mau berpikir... mau berpikir berat, ringan, atau menghargai atau mencari wejangan dari apa yang bisa saya tangkap sendiri tanpa di lempar siapa-siapa.... lha wong lagi tersuruk .. pas kulihat.. ya tak jupuk.. hahhaha :D _______ tttiiiiiiiittt... roaming !!!

lha wes isuk... aaaahhh... wes.. aaahh.. begitu pokoknya..  dengan bangga ku katakan Ik ben nog niet klaar... alias aku durung rampung.... kapan aku rampung e ???? ___ yo mboh.. hhaa :D yang MAHA yang tau... klaar apanya ??? __ klaar apa saja. ya tugas.. ya nafas.. ya pemikiran...
dan jika klaar lah sesuatu itu.. ya adalah jalannya. usaha tetap ada ya... namanya juga hidup. xixiii ;s nafas aja dinamis kok.. jd yaaa... biar sedikit. anda sendiri yang merasa... biar orang lain tak melihat juga.. hahhaa :D :D yakin saja (lha kan!!!!__ harapan/ semangat) :) :) :) life must go on.. done it must.. believing is truth.. ___ ngawur ngerangkai boso inggeris iku.. mboh teko endi ?? hehe :D teko iki jelasE.. otak.. yang karuniaNYA. jadi,, kebaikan tentu datangnya dariNYA.. ____ aahh tmbh gak fokus ngmg e.... mari... mari..... hahaa :D :D 
is quite enough yea.... bye.. bye... still keep looking of million stars that's maybe could makes you inspiring.. semangat!!! hwaiting!!! ganbatte!!!!... oyeeeee.. :D :D


ket :
* sumber  : arti kata.com

No comments:

Post a Comment