Saturday 21 April 2012

tanpa judul yg bisa ku beri... masih berpikir apa ?

lagi2 tersadar___ alam selalu memanggil2 namaQ dgn bahasanya yg pilu, ceria dan apapun juga __ bahwasanya q pernah ada tapi tak ada.. dan waktu menyadarkan ketika kutapakAn kakiQ dhamparannya.. aq pernah ada tapi di masa yg tak ada.. dan kini q ada.. alam berkata "qta pernah berbincang bukan ???" __ seketika nafasku hampir terhenti,, tubuh saya gemetar,, gemetar dalam keharuan. dan q pun menjawab "terima kasih akhirnya qta bertemu dalam wujud nyata,, bimbinganmu terlalu samar untuk segera dpt q temukan shg q baru bisa sekarang menemukanmu",,,, 

lalu alam berkata lagi "entah kamu terlalu lama atau memang benar saatnya,,, lalu apa yg bisa qta perbincangkan sekarang ??? aq rasa kamu pun sudah tau... ya,,, bahwa ada kita karena IA,, q rasa pun kamu juga tau,,, qta telah lama berkawan,, hanya saja bahasaQ memang sulit q ungkap begitu juga kamu.. selalu qta pun berbincang dalam diam qta... "

aq tak paham... q kata pada alam (yg nyata juga adalah kediaman indra yg terpaku) "alam.. saya takut!!,,, takut padamu dan padaNYA... tapipun q juga begitu menyayangi kalian.. sekalipun qta berbincang mengapa jua saya masih bertanya dan tak juga kau sampaikan saja yg harusnya kau sampaikan atas kehendakNYA"...

alam menjawab dgn angin basah yg menyelimutiQ.... tapi tak jua q pahami apa itu... q beranjak... tanpa jua tau maksudnya.... ___ apakah itu sebuah usiran... atau malah bahasanya yg adalah kehendakNYA ___ 

aq berlalu sambil berkata "saya ingin tetap tinggal untuk tau lebih jauh bahasamu yg kau ingin tunjukkan" tapi saya pergi juga bukan karena mauQ... tapi sepertinya sisi yg menarikku lainnya... saya juga tak ingin merugikannya dgn menjadikannya basah karena bahasamu... dia juga kawan saya dgn bahasaQ... lalu saya harus bagaimana ??? " ______________ aq masihkah kau rindu ? saya rindu.. tp saya... tapi.... 

sekelebat "ini titik dariQ.. temukan bahasa kawanQ lainnya yg kan memberimu titik.. termasuk titik-titik dari kawan2 dalam bahasa kalian itu.... ___ rangkailah titik2 itu menjadi garismu.. kamu adalah kamu"
Q jawab "iya.. tapi saya masih bingung.. dan apakah kita akan bertemu lagi ???"

jawab alam "qta selalu bertemu dalam wujudQ yg berbeda2 dan adalah bahasaQ yg q harap kau mengerti walau bahasaQ memang juga tak mudah kau mengerti.. tapi aku tau kamu mengerti pelan2... adalah bahasaQ yg adalah kehendakNYA dan kebingunganmu adalah kehendakNYA untuk mencari dan menemu lalu melakukan sesuatu yg pasti berhikmah,,,,, bahkan terkadang q juga kan berwujud kawanmu dlm bahasamu yg q susupi... hahhaa (ia tertawa),,, kususupi dgn kebenaran dan kejernihan,, yg adalah kehendakNYA.. kamu tak pernah sendiri karena aq ada... aq bukan kuasa... aq hanya alam yg tercipta buatmu... jadi pada akhirnya bahasa qta adalah NYA... bila kau sendiri dari kawanmu yg dlm bahasamu... mgkn hanya karena mereka tak sedang aq"

aq berkata dalam tempat berbeda druang yg berbeda tapi tanya pada ia yg alam dan penciptaNYA... aq mulai pusing dalam raga fanaQ... tapi fana menjawab "tau kah kau sebenarnya kau tak pernah Jauh darinya bahkan dalam nafasmu pun kau berucap NYA hanya tinggal satu dan dua dan tiga dan empat perkara dan banyak perkara saja kau perlu memperbaiki" ___ alih2 sang fana berkata ataukah itu hati yg berkata... __ q rentanan ini yg membuatku jadi tak paham lagi ___ iya saja tak pernah JAUH... saya tak marah.. bahkan tak pernah marah... hanya berpikir untuk marah. saya tapi tak benar tapi kawan dalam bahasaku juga tak ada yg benar... namun qta juga benar.. >> masih q sisa lagi dalam keadaan mengambang... saya tau.. tapi tak tau... yg bs q kata... akan kuperoleh dgn keteduhan pelan yg dalam bahasaQ sendiri yg caraQ sendiri.. cepat yg dalam bahasa yg caraQ sendiri.. yg adalah kehendakNYA...


>> guratan kesekian kali __ 21apr12 karena kemarin dan kini dalam alurnya...

No comments:

Post a Comment