Thursday 23 August 2012

Learning Indonesian (belajar bahasa indonesia) - Expessing Excuse and thanks (ekspresi penyesalan dan ucapan terima kasih) - 3

          Excuse (ucapan maaf / penyesalan)

I'm sorry (if you make hurts of someone) = maaf (kalau melukai perasaan orang)
I'm so sorry = saya sangat-sangat menyesal
I'm very sorry you're ill = saya sangat sedih kamu sakit
I'm sorry for you = saya sangat kecewa terhadap anda (formal)
                              aku sangat kecewa padamu (informal)
Please pardon me = maafkan saya
I beg your pardon = saya minta maaf
Excuse me for coming late = maafkan saya karena datang terlambat
May I be excused ? = dapatkah saya dimaafkan ?
It's very regretable = sangat disesalkan 
No problem = tidak masalah
It's okay = tak apa-apa


          Thanks (ucapan terima kasih)

Thank you = terima kasih
                    makasih (slank.)
Thank you so much = terima kasih banyak
Thank you very much indeed = terima kasih banyak
I'm so obliged = saya sangat berterima kasih
No, thanks =  tidak, terima kasih
I don't know how to thank you = saya tak tahu bagaimana saya harus berterima kasih kepadamu.


No comments:

Post a Comment