Thursday 23 August 2012

Learning Indonesian (belajar bahasa indonesia) - Greetings (salam / tegur sapa) - 1

Greetings (salam/tegur sapa)
 Good Morning = Selamat Pagi
 Good Afternoon = Selamat Siang (from 10 p.m to 2 pm)
 Good Afternoon = Selamat Sore (from 3 pm to sunset)
 Good Evening = Selamat Malam
 Good Night = Selamat Malam
 Good Night = Selamat Tidur (specially for bed time)
  
General Expressions
Hello = Halo / hay
How are you? = Bagaimana kabar anda ? (formal) 
                           Bagaimana kabarmu?
                           Apa kabar ?
                           Gimana kabarmu?(slank.)
I’m fine, thank you = Saya baik-baik saja, terimakasih
Not very well / Not so good = tidak terlalu baik
Thank you (*so much)= Terima kasih (*banyak) / Trims (informal), makasih (informal)
You’re welcome = Sama-sama
Good = baik
Bad = buruk / tidak baik
Long time no see = lama tak jumpa
I miss you = saya merindukan anda (formal)
                     saya merindukanmu 
                     saya kangen kamu / aku kangen kamu (informal)
Do you speak English? = Dapatkah Anda berbahasa Inggris?
How much does it cost? = Berapa harganya?
Please = Tolong
Help = Tolong
Can you help me? = Dapatkah Anda membantu saya?
Can I help you? = Apa yang dapat saya bantu?
                               Ada yang bisa saya bantu?

No comments:

Post a Comment