Friday 21 December 2012

reny yner me my shadow, me not me, im on the reflection, me on me, or me is me.. or not me.. ^_^

ini hasil saat aku tiba-tiba ingin melihat koleksi foto saya di komputer. ya.. saat dimana saya sedang sangat merindukan banyak-banyak hal dalam hidup saya. biasanya sesekali saya melihat album foto dan koleksi foto di komputer. saat melihat ini, saya melihat bayangan saya di layar komputer. bersebelahan dengan foto saya. saya memfotonya (ya, saya memfoto layar inderaan yang terlihat dilayar komputer saya) dan jadilah saya ada dua bersebelahan dan saling berbayang sepertinya (menurut saya). dan di mata saya ini indah... 


 hasil awalnya begini..

ini hasil dari saya melihat bayangan saya di layar komp. atas foto saya yg ini ...



sedangkan ini foto kedua yang saya otak-atik manual.


hasil awalnya begini sebelum saya potong.
 

kalo yang ini.. foto awalnya sebelum ada bayangan saya di layar..


dan akhirnya saya mencoba untuk beberapa kalinya untuk mencoba turunan ke tiganya (maksud saya adalah saya emfoto, hasil foto turunan kedua_*foto yang merupakan hasil bayangan atas foto saya saya beri lagi bayangan saya lagi. dengan menggunakan teknik yang sama) inilah hasilnya... 






yang ini ada 3 saya.. ^_^ lucu juga. hehehe :D walo kaya tumpuk2... saya cukup puas. seperti lagi-lagi saya melihat seperti hasil proses pengeditan foto. padahal tidak sama sekali... saya seperti melihat suatu poster film di bioskop.. yaa... terasa seperti begitu dalam hati saya berkata. namun saya tak bisa menjadikannya dalam turunan selanjutnya.. karena hasil fotonya jadi tak jelas untuk foto pertamanya.. yaa... mungkin karena saya sedang beremosi, sehingga indera saya begitu bermain kesana kemari sehingga lahirlah hasil foto saya ini.. atas diri saya sendiri.. dengan tanpa pengeditan komputer yang berarti. saya hanya memotong bagian foto-foto yang ada di sisi luarnya saja. yaaa.. itu saja, tak lebih... ___ *rasanya, jiwa fotografi saya bermain.. hahhaa :D reny yner yang sangat suka foto analog,,, dengan teknik manual. sayangnya,,, saya sudah lama tak lagi memegang SLR lagi.. SLR analog, yang pasti dengan pula efek2 manual natural tentunya... dan permainan feeling... rasanya lama saya ingin berkata "apa kabar rana, shutter, ISO, diafragma, fokus, siluet, flash, landscape, potrait, architecture, human interest, bahkan developer, roll film dan semuanya" jiahhaaa :D :D hmm.. sudahlah,,, hahaa :D :D lagipula, mungkin bisa jadi kalaupun saya kembali memegang semua itu,, banyak kemungkinan saya mungkin akan bersikap seperti saya baru mengenalnya saat waktu dulu.. :P :P mungkin saja, karena lupa atau grogi.. hehhee :D ya.. yaa.. kemungkinan itu bisa saja. hmmm.. ngmg2 sepertinya saya sedang tak seIdealis dulu,, buktinya saya memfoto ini juga dari hasil foto HP yg nyata jelas terlihat digitalnya ya.. ^_^ yang pasti apapun itu.. tak perduli ini indah atau tidak dimata siapapun. saya beranggapan,, saya cukup puas dengan ini.. saat ini.. saya merasa melihat saya didalam saya, saya dibalik saya, saya yang bukan saya, saya yang adalah saya... yaa.. itu pendapat saya untuk hasil jepretan saya itu. reny yner

No comments:

Post a Comment